Selasa, 26 Maret 2019

ANALISIS BISNIS ONLINE PADA SMART TOKO - Lapak Instan


Smart Toko merupakan toko berbasis online yang menawarkan tentang Theme Wordpress Toko Online. Toko ini dapat diakses pada link www.lapakinstan.com dan bisa diakses melalui pc dan juga smartphone.

Ketika kita ingin membuka sebuah toko berbasis online, kita dapat membuat website melalui Smart Toko ini, fitur-fitur yang dapat digunakan seperti shopping cart (keranjang), report penjualan, perhitungan ongkir gratis dan sebagainya sudah disediakan di website Smart Toko ini. Desain yang disediakan juga bervariasi dan professional.

Dari segi efisiensi biaya, Smart Toko ini lebih unggul dibanding ketika kita harus mempekerjakan seorang web developer untuk dibuatkan website toko. Dari segi efektifitas juga lebih cepat karena ketika kita membuat sendiri website tersebut melalui website Smart Toko maka kita tau website seperti apa yang ingin kita buat, butuh fitur apa, desain seperti apa dan sebagainya. Kita dapat mengatur sendiri apa saja yang ingin dimunculkan dalam website kita. Cara pengaplikasiannya juga mudah, tidak harus seorang ahli IT yang membuat. Dengan mengikuti panduan yang tersedia maka kita bisa membuat website tersebut sesuai dengan yang kita inginkan dan juga sesuai dengan kebutuhan.

Dari segi wilayah, karena Smart Toko ini berbasis website maka semua orang dapat mengakses apabila terhubung dengan jaringan internet. Bisnis Smart Toko ini dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Website Smart Toko ini berpeluang besar dalam bisnis karena saat ini pengguna internet di Indonesia semakin meningkat, banyak orang diluar sana yang memilih untuk berbelanja online ketika mereka tidak memiliki waktu untuk pergi berbelanja atau karena hal lain. Hal ini membuat beberapa pemilik toko berkeinginan untuk membuka toko mereka via online untuk menambah customer. Beberapa pemilik toko yang tidak memiliki background di bidang IT mengalami kesulitan dalam pembuatan website sehingga website Smart Toko ini dapat membantu mereka.

Beberapa orang mungkin berpikir untuk membuka toko di marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia dan sebagainya, atau melalui media sosial seperti facebook, Instagram dan sebagainya. Tapi ketika kita memiliki website kita sendiri, maka kita memiliki kendali penuh terhadap website penjualan tersebut.

Contoh ketika kita membuka toko online melalui salah satu marketplace yang ada, kemudian tiba-tiba muncul suatu peraturan baru, misal kita diwajibkan membayar iuran yang relative mahal, atau account tiba-tiba ditutup, padahal kita tidak menyalahi aturan yang ada di marketplace tersebut. Dengan memiliki website sendiri maka kita memiliki control terhadap cara penjualan kita.


sumber :
www.lapakinstan.com
https://belajarbisnisinternet.com/buat-website-toko-online-dengan-lapak-instan-review-bonus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar